5 Plugin 301 Redirection Terbaik

Jika anda melakukan perubahan struktur permalink atau migrasi blog, tentunya akan terdapat not found error 404 pada halaman anda. Hal ini tidak baik bagi blog, karena banyaknya 404 error pada blog akan berakibat buruk pada SEO. Terlebih jika sebelumnya halaman anda memiliki peringkat yang cukup baik di mesin pencari. Untungnya, wordPress memiliki beberapa plugin handal untuk menangani 301 redirect. Status 301 redirect pada halaman memberitahu mesin pencari kalau halaman anda sudah dipindahkan secara permanen, hal ini memberikan kontribusi untuk peringkat mesin pencari.

Berikut saya rangkum 5 Plugin 301 Redirection Terbaik 

 

Simple 301 Redirects

Simple 301 Redirects menawarkan cara mudah untuk perintah mengalihkakn ke halaman lain di situs Web. Plugin ini juga membantu membuat halaman dengan URL lama, untuk kemudian diteruskan ke URL baru.

Download : https://wordpress.org/plugins/simple-301-redirects

 

Quick Page/Post Redirect Plugin

Download : http://wordpress.org/plugins/quick-pagepost-redirect-plugin

Plugin ini sangat membantu mengarahkan halaman atau posting ke halaman atau posting lain. Banyak fitur yang ditawarkan plugin ini, seperti menambahkan status rel=”nofollow” atribut ke halaman atau link, mengganti URL halaman default, dan beberapa fungsi lainnya. Pada versi 5.0.6. Plugin ini menambahkan pilihan dimana Anda dapat menentukan lokasi dan jenis pengalihan yang dinginkan, temporary, permanent, atau meta.

 

Permalink Finder Plugin

Download : http://wordpress.org/plugins/permalink-finder

Plugin Permalink Finder akan mendeteksi ketika permalink tidak bisa ditemukan. Sebelum memunculkan pesan 404 error, plugin ini akan mencoba mencari postingan lain yang relefan, dengan mendeteksi kesamaan kata pada URL yang tidak ditemukan dengan isi konten lain pada blog, dan melakukan 301 redirect ke halaman tersebut. 

 

Redirection

Download : http://wordpress.org/plugins/redirection

Redirection sangat berguna untuk mendeteksi 301 redirection pada WordPress. Dengan plugin ini, ketika anda mengubah URL post, page, atau mengubah kategori postingan, pengunjung akan diarahkan secara otomatis ke alamat yang baru dengan status 301 redirection. Bahkan anda bisa melakukan redirect sebuah halaman atau post ke halaman atau post lainnya. Plugin ini juga menawarkan banyak fitur seperti 404 error monitoring, Manually add 301, 302, 307 redirections, dsb

 

Change Permalink Helper

Download : http://wordpress.org/plugins/change-permalink-helper

Ketika anda merubah struktur permalink structure, plugin ini sangat membantu untuk mengatasi 404 error dan mengarahkan user ke URL yang baru. Plugin Change Permalink Helper menggunakan slug pada url dan mencari post ID pada database. Jika ditemukan sebuat postingan yang berkaitan dengan slug, maka plugin ini akan melakukan redirect ke halamanan tersebut dan mengirim header message “moved permanently 301” untuk mengubah URL pada index pesin pencari

Sebaiknya anda baca juga 8 hal penting yang harus dilakukan pada blog wordpress

3 Comments

  1. Eko Setiawan
  2. PSN Hacks
  3. uzi

Leave a Reply

Sumber Pencarian :