Apa itu Toko Online?

Pengertian Toko Online, Online Shopping, E-Commerce

arti definisi toko online adalah

Toko online adalah perwujudan sebuah toko di dunia maya atau dapat diartikan sebagai sebuah media untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Toko online secara umum juga dikenal sebagai E-Commerce (Electronic Commerce) atau dalam bahasa Indonesia disebut E-Niaga. E-Commerce atau E-niaga dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan perniagaan (perdagangan) barang atau jasa yang dilakukan dengan memanfaatkan media elektronik seperti intenet, telepon, perangkat mobile, dsb. 

Istilah toko online tidak bisa dilepaskan dari kegiatan jual beli secara online atau online shoppingOnline Shopping adalah kegiatan pembelian suatu produk atau jasa yang dilakukan secara online. Dalam online shopping, pembeli tidak harus repot mendatangi toko penjual seperti pada transaksi di toko konvensional.

Online shopping pertama kali dikenalkan dan dipelopori oleh Michael Aldrich asal Inggris. Pada tahun 1979 Aldrich menghubungkan televisi domestik yang dimodifikasi via saluran telepon ke sebuah komputer pemroses transaksi real-time. (sumber : The Michael Aldrich Archive)

penemu online shopping michael aldrich

Michael Aldrich

Beberapa istilah yang biasa digunakan berkaitan dengan e-commerce diantaranya web store,  e-shop, e-store, online shop, market place, classified, B2B, B2c, COD, Escrow, dll. Siahkan lihat penjelasan selengkapnya :

Demikian sedikit ulasan mengenai pengertian toko online dan online shopping yang bisa saya sampaikan. Apabila ada pertanyaan atau tambahan silahkan kirim via diskusi.

Leave a Reply

Sumber Pencarian :
pengertian toko online, apa itu toko online, apa yang dimaksud dengan toko online, michael aldrich penemu online shop, pengertian toko onli