Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense melalui Western Union

Bagi publisher Indonesia, cara paling mudah untuk mencairkan pendapatan yang anda peroleh dari Google Adsense adalah dengan mencairkan melalui Western Union. Proses pencairan pendapatan google adsense di western union sangat mudah, cepat dan tanpa potongan apapun. Ingat, Google Adsense akan membayarkan penghasilan anda, jika saldo penghasilan akhir anda telah mencapai payment threshold (ambang pembayaran), dan anda tidak menangguhkan pembayaran. baca : kapan pembayaran google adsense dilakukan?

Mencairkan Pendapatan Google Adsense Melalui Western Union

Untuk melakukan pencairan melaui Western Union, pastikan bahwa Anda memilih Western Union sebagai  metode pembayaran di akun adsense. Untuk mengubah metode pembayaran, payment threshold dan penangguhan pembayaran, silahkan masuk ke akun adsense kemudian klik gambar Gear (sebelah kanan atas) -> Payments -> Payment settings. Pastikan bahwa anda mengubah metode pembayaran sebelum tanggal 19  agar pembayaran pada bulan tersebut dapat diproses dengan metode pembayaran baru yang anda pilih.

Cek Apakah Pembayaran Telah dilakukan oleh Google

Jika penghasilan adsense anda telah mencapai payment threshold (minimal $100), maka pada tanggal 23 tiap bulannya, Google akan melakukan proses pencairan pembayaran, dan anda bisa segera mengambil uang anda di agen western union terdekat. Untuk melihat status pembayaran, masuk ke akun google adsense anda. Pada halaman utama, anda akan melihat Finalized earnings yang merupakan pendapatan akhir yang anda peroleh.

Klik pada  “Most recent payment” atau  “View payments” untuk melihat detail pembayaran

Status Issued menandakan Google telah mengirimkan uang anda, dan siap untuk anda cairkan. Sedangkan Status Paid menandakan anda telah mengambil uang anda. Untuk melihat kode MTCN dan detail pengiriman uang (dibutuhkan saat pencairan di agen western union), Klik pada link tersebut

Setelah mendapatkan bukti bahwa google telah mengirimkan uang anda, silahkan pergi ke agen western union terdekat untuk mengambil uang anda. Untuk mencari lokasi agen Western Union terdekat dengan lokasi anda, silahkan cek di http://www.westernunion.co.idSaya pribadi biasanya mencairkan uang di kantor pos. Kenapa kantor pos? Karena tidak lama antri (dibanding bank, pegadaian, alfamartm dsb) dan petugasnya ga ribet.

Bagaimana Cara Mencairkan Google Adsense di Kantor POS?

Ingat, sebelum berangkat ke kantor pos, pastikan anda menyiapkan dulu syarat yang dibutukan dan apa saja yang harus dibawa?

1.  KTP asli
2. Fotocopy KTP
3. Data pengirim, data penerima dan kode MTCN (bisa anda catat atau print)

Untuk data pengirim, diisi dengan :  
Google Ireland Ltd. Gordon House Barrow Street, Dublin 4/IE 10800

Kalau syarat yang dibutuhkan sudah siap, pergi ke kantor pos terdekat, bilang ke petugas di sana kalau anda ingin mengambil uang dari western union. Petugas pos biasanya akan menanyakan siapa pengirimnya, bilang saja dari Google. Pak pos kemudian akan memberikan blanko / form penerimaan uang western union yang harus anda isi

Isi form tersebut dan kalau sudah diisi dengan benar, serahkan ke petugas untuk diproses. Google mengirim yang dalam mata uang dollar, dan dikonversi ke rupiah menggunakan kurs yang berlaku saat anda mencairkan uang tersebut. Uang anda akan dicairkan tanpa potongan apapun. Setelah menerima uang, anda akan diminta tanda tangan dan cap tiga jari pada resi bukti penerimaan uang.

Batas Pengambilan Uang

Anda harus mengambil uang anda maksimal dalam waktu 60 hari setelah google mengirimkan pembayaran. Jika dalam waktu 60 hari setelah google mengirimkan pembayaran anda tidak mengambil uang anda di agen western union, maka jumlah tersebut akan dikembalikan ke akun adsense anda

46 Comments

  1. Arman Dolan
  2. kiki
  3. Ahmad Zidan
  4. Suko Basuki

Leave a Reply

Sumber Pencarian :
pembayaran google adsense, batas waktu pengambilan uang western union, mana kode goglenya kirim lewat, cara pencairan google adsense, Cara pencairan adsense ke western union, cara pencairan uang google adsense, cara mencairkan uang giogle adsen di western union, cara mencairkan uang dari adsense, cara mencairkan pembayaran adsense lewat bank, cara membaca penghasilan adsense, cara agar earning masuk finalized, cara adsense western union, bukti pengiriman kantor pos, bukti gajian dari adsense, yg dimaksud nomor resi untuk tanda terima pembayaran di kantor pos