Ciri dan Sifat Kucing Himalaya / Himalayan

kucing himalaya

kucing himalaya

Kuncing Himalaya, merupakan salah satu jenis kucing yang banyak digemari dan dipelihara. Kucing Himalaya atau Persia Himalaya merupakan salah satu kucing ras campuran, dimana jenis ini adalah hasil persilangan antara ras Persia dengan ras Siamese. Persilangan tersebut adalah bertujuan untuk menciptakan ras kucing dengan tipe badan yang sama seperti Persia, tetapi dengan pola warna seperti Siamese

Kucing Himalaya umumnya bertubuh gemuk, besar, dan bulat dengan kaki yang pendek seperti Persia, namun, ada juga juga yang memiliki tubuh seperti kucing siamese, yaitu bertubuh yang langsing, ramping, dan anggun. Secara umum, kucing himalaya dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan bentuk wajahnya, yaitu Himalayan Doll Face dan Himalayan Ultra-Face. Himalayan Doll Face memiliki wajah yang sedikit pesek jika dilihat dari samping, sedangkan Himalayan Ultra-Face memiliki wajah yang sangat pesek jika dilihat dari samping, sehingga terlihat seperti datar.

Ciri-Ciri Kucing Himalaya

Berikut beberapa ciri umum dari kucing himalaya dilihat dari bentuk wajah, bulu, bentuk hidung dan perilakunya

Bentuk Tubuh Kucing Himalaya

Kucing himalaya seperti disebutkan sebelumnya, memiliki tubuh yang gemuk, besat, bulat dan kaki yang pendek pendek dan hampir mirip dengan kucing persia. Kucing himalaya juga ada yang memiliki postur tubuh seperti Siamese yang mempunyai bentuk tubuh langsing, anggun dan kelihatan ramping.

Bentuk Wajah dan Hidung Kucing Himalaya

Bentuk hidung Himalaya Doll Face jika di lihat dari samping terlihat pesek sedangakan, Himalaya Ultra Face memiliki wajah yang pesek jika di lihat dari samping atau wajah kelihatan datar berbeda dengan kucing-kucing lainnya.

Bulu Kucing Himalaya

Bulu kucing himalaya lebat, panjang, lembut dan cantik

Warna Kucing Himalaya

Warna point pada telinga, kaki ,wajah dan ekornya dengan pola tabby, tortty dan lynk. Warna himalaya dapat di klarifikasikan sebagai berikut : warna seal point (coklat kehitaman, lilac point (abu-abu kecoklatan), blue point (abu-abu), cream point (krem), red flame point (krem kemerahan), cocholate point (cokelat)

Lebih jelasnya, sebaiknya lihat beberapa gambar dan foto kucing himalaya

Sifat Kucing Himalaya

Kucing himalaya dikenal dengan sifat yang tenang, cerdas dan suka berinteraksi. Meskipun himalaya kucing yang tenang namun mereka sangat menyukai bermain dengan benda yang ada disekitar mereka dan itu bisa sampai berjam-jam lamanya. Kucing ini tergolong sangat ramah dan menggemaskan, sangat cocok sebagai peliharaan untuk didalam rumah. Kucing Himalaya sangat senang jika mendapat perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya

Harga Kucing Himalaya

Kucing jenis himalaya dengan kualitas biasa bisa anda dapatkan seharga 700 ribuan sampai 1,5 jt. Sedangkan harga Persia Himalaya yang memiliki kualitas yang bagus bisa di bandrol dengan harga 5 juta sampai puluhan juga. Harga ini memang terbilang fantastic untuk seekor hewan peliharaan, tapi bagi para pecinta dan penggemar kucing himalaya, mereka tentu akan rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan kucing yang cantik dan berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Sumber Pencarian :
kucing himalaya, sifat kucing himalaya, ciri kucing himalaya, ciri ciri kucing himalaya, kucing persia himalaya, karakter kucing himalaya, gambar kucing himalaya, jenis kucing himalaya, persia himalaya, kelebihan kucing himalaya, sifat kucing persia himalaya, kucing himalaya bulu pendek, kucing himalaya asli, Harga kucing himalaya, Ciri ciri kucing persia himalaya