Google Authorship Markup Sudah Dihilangkan

Google Authorship Markup Sudah dihilangkan, Google tidak lagi menampilkan photo maupun mana penulis di hasil pencarian

Dulu mungkin anda pernah menemukan photo penulis sebuah website pada daftar hasil pencarian google. Fitur itu dikenal dengan Google authorship markup dimana penulis/ pemilik website dapat menghubungkan halaman web dengan akun google+ sehingga foto dan nama penulis akan dimunculkan pada halaman hasil pencarian google. Kini, Fitur Google authorship sudah tidak berlaku lagi. Pada bulan Juni google berhenti menampilkan Google+ profile photos penulis website dan jumlah follower dari hasil pencarian dan hanya menampulkan nama penulis saja. Pada Kamis, 28 Agustus google resmi mengumumkan bahwa fitur google authorship markup sudah dihentikan dan tidak tersedia lagi. Google kini sudah tidak lagi menampilkan photo maupun nama penulis yang tekait dengan halaman pada hasil pencarian.

Google pertama kali memperkenalkan authorship markup pada Juni 2011, dan beberapa bulan kemudian mulai menampilkan foto penulis. Fitur ini memungkinkan penulis/ pemilik situs untuk mengklaim konten situs mereka dengan menambahkan authorship markup pada halaman situs, sehingga detail penulis akan ditampilkan hasil pencarian google. Fitur Author Rank, juga membantu pengguna search engine google untuk memfilter informasi hasil pencarian dengan berdasar pada reputasi penulis.

hasil pencarian dengan authorship markup (sudah tidak berlaku)

hasil pencarian dengan authorship markup (sudah tidak berlaku)

juni 2014 google menghilangkan photo dari hasil pencarian

juni 2014 google menghilangkan photo dari hasil pencarian

 

Setelah tiga tahun masa percobaan, akhirnya kini google menghentikan fitur aurhorship, dengan pertimbangan bahwa hal tersebut tidak terlalu berguna bagi pengguna google search engine. Terkait hal ini, Google Webmaster Trends Analyst, John Mueller pada akun google plus nya menyatakan :

“We’ve gotten lots of useful feedback from all kinds of webmasters and users, and we’ve tweaked, updated, and honed recognition and displaying of authorship information. Unfortunately, we’ve also observed that this information isn’t as useful to our users as we’d hoped, and can even distract from those results. With this in mind, we’ve made the difficult decision to stop showing authorship in search results”

Mueller juga mengungkapkan bahwa google telah melakukan eksperimen bahwa menghapus informasi penulis dan tidak mengurangi trafik sebuah website maupun meningkatkan klik pada iklan.

Bagaimana pendapatkan anda dengan dihentikannya fitur authorship markup? Silahkan tulis di komentar

Leave a Reply

Sumber Pencarian :
cara install 2 bbm menggunakan apk editor, foto author di search google tidak berlaku