Tips membuat konten postingan blog yang menarik pengunjung

Konten sebuah blog, atau dalam hal ini artikel postingan blog adalah kunci utama kesuksesan sebuah blog. Ingat, “konten adalah segalanya”, ungkapan ini saya rasa tidak berlebihan mengingat konten adalah faktor penentu keberhasilan sebuah blog.

Sehebat apapun teknik SEO anda dan sekeras apapun kita melakukan promosi blog, rasanya percuma saja jika konten blog tidak berkualitas dan tidak diinginkan pengunjung. Pengunjung blog akan malas dan enggan mengunjungi kembali blog kita jika konten yang anda sajikan berkualitas rendah.

baca : Trik membuat konten yang berkualitas

Bukan hanya bobot isi konten saja yang harus diperhatikan, tapi kita juga harus memperhatikan cara penyajian konten dalam postingan blog kita supaya dapat menarik perhatian pengunjung dan tidak membosankan. Untuk itu, sedikit saya ulas bagaimana tips membuat konten / postingan blog yang menarik

Tips jitu membuat konten blog yang menarik

1. Buat judul yang menarik minat pengunjung

Judul / title postingan adalah faktor yang sangat penting dalam sebuah blog post. Disamping judul memiliki peranan penting dalam SEO, judul postingan juga menentukan apakah pengunjung akan mengunjungi halaman anda atau tidak.

Ingat, judul akan muncul di hasil penelusuran mesin pencari. Untuk itu buatlah judul postingan yang menarik dan “diinginkan” pengunjung, agar ketika pengunguna mesin pencari menemukan halaman anda di hasil penelusuran, mereka tertarik untuk kemudian mengunjungi halaman anda tersebut.

Ibarat sedang memancing, judul ibarat umpan untuk menangkap calon pengunjung agar tertarik dan mengunjungi halaman blog anda.

2. Tata tampilan web sedimikian rupa

Penataan konten dan desain halaman blog harus anda perhatikan agar pengunjung nyaman ketika membaca blog anda. Ketika sesorang mengunjung blog anda, tentunya ia sedang mencari dan membutuhkan “sesuatu”, dalam hal ini informasi yang sedang ia cari. Untuk itu, konten atau informasi tersebut yang menjadi fokus anda untuk ditampilkan di blog.

Jangan terlalu banyak menampilkan iklan dibagian atas halaman, karena hal ini akan membuat pengunjung anda malah kesusahan dan terganggu kecika membaca tulisan anda.

Perlu diingat juga untuk tidak membuat tulisan dalam bentuk paragraf yang panjang. Hal ini justru membuat isi postingan anda terlihat seperti sebuah makalah yang akhirnya membuat pengunjung cepat bosan dan lelah membacanya.

3. Tambahkan gambar dan media pendukung yang relevan

menambahkan gambar sangat penting untuk dilakukan. Selain guna meningkatkan SEO, gambar juga akan membuat halaman lebih menarik. Orang cenderung kebih menyukai tampilan grafis seperti gambar, diagram, atau video ketimbang tulisan yang panjang.

Namun harus diingat untuk selalu menyajikan gambar yang relevan dan berhubungan dengan isi konten. Selain itu usahakan agar media yang anda tambahkan (gambar / video) tidak justru memberatkan halaman blog.

Silahkan baca : Tips SEO untuk mengoptimalkan gambar dalam postingan blog

4. Hindari kesalahan penulisan

Kesalahan penulisan memberikan kesan bahwa anda kurang profesional dalam menulis artikel. Selain itu, kesalahan penulisan terlebih dalam kalimat yang menjadi kata kunci atau keyword tidak baik dari sisi SEO. Hal ini akan mengakibatkan posisi SERP (Search Engine Result Page) halaman di mesin pencari tidak optimal.

 

One Response

Leave a Reply

Sumber Pencarian :
apa maksud konten pos pada blog, apa yang dapat dipersiapkan untuk stand agar menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka mau mengunjungi stand kita, cara posting yang menarik, konten yang menarik pengunjung blog, membuat postingan yang menarik, post yang menarik untuk di blog, postingan yang menarik untuk blog tentang app, tips bikin postingan menarik