Cara menghapus akun facebook secara permanen

Menghapus akun facebook setidaknya bisa dilakukan dengan dua cara, pertama anda bisa menghapus akun facebook secara permanen dan yang kedua anda bisa hanya sekedar menonaktifkan akun facebook sementara (kadang orang menyebutnya dengan istilah menghapus akun facebook sementara). Kali ini akan dijelaskan bagaimana cara men-delete akun facebook secara permanen, untuk menonaktifkan akun facebook anda bisa baca caranya di cara menonaktifkan akun facebook sementara

menghapus akun facebook permanen selamanya

Sebelum anda menghapus akun facebook, sebaiknya pikirkan dulu matang-matang, karena cara ini berlaku secara permanen, artinya akun facebook anda akan dihapus secara total dan untuk selamanya. Anda tidak akan bisa mengaktifkan kembali akun yang sudah anda hapus. Semua data akun facebook anda (update status, photo, checkin, video, friend, sll) akan dihapus.

Untuk itu, saya sarankan untuk terlebih dalulu melakukan backup data akun facebook anda, jika sewaktu waktu anda  membutuhkannya anda bisa menggunakan data backup tersebut

cara menghapus akun facebook secara permanen

Untuk menghapus akun facebook secara permanen, pertama-tama login ke akun facebook anda. Kemudian masuk ke halaman berikut :

https://www.facebook.com/help/delete_account

Akan terbuka jendela permintaan penghapusan akun facebook seperti berikut :

Klik “submit” jika anda yakin ingin melakukannya, kemudian akan muncul kembali jendela konfirmasi.

Masukan password dan captha dengan benar, kemudian klik “OK”.

Setelah melakukan konfirmasi penghapusan akun, anda akan diberikan waktu tenggang selama beberapa hari, untuk mengantisipasi jika anda berubah pikiran dan ingin membatalkan proses penghapusan. Selama masa tenggang penghapusan ini, jika anda melakukan login ke akun facebook tersebut maka permintaan penghapusan permanen akun facebook akan dibatalkan. Jadi jika jangan dulu login ke facebook beberapa hari setelah melakukan request penghapusan akun.

Setelah permintaan penghapusan akun facebook anda diterima dan dikabulkan pihak facebook, anda tidak akan bisa mengaktifkan kembali akun tersebut dan seluruh data terkait akun facebook anda akan dihapus total.

2 Comments

Leave a Reply

Sumber Pencarian :
Kalau kita menggunakan messenger apakah fb aktif