Cara Memasang Alexa Traffic Rank Widget

Cara Memasang Alexa Traffic Rank Widget  atau alexa widget pada Website atau Blog cukup mudah untuk dilakukan dan bisa dipasang pada website atau blog dengan berbagai platform baik wordpress, blogger atau php/ HTML lainnya. Sebelumnya, saya sarankan anda untuk memahami terlebih dahulu apa itu alexa dan bagaimana cara kerja Alexa rangkingJika anda sudah mengerti apa itu alexa dan apa fungsinya, sebelum menempatkan alexa widget di blog, silahkan daftarkan dan claim situs di Alexa anda terlebih dahulu.

Kembali pada pembahasan alexa trafic widget, beberapa orang percaya kalau memasang alexa widget pada blog dapat membantu mempercepat menyusutkan rangking blog. Meski saya pribadi belum menemukan rilis resmi dari alexa terkait hal ini, tidak ada salahnya untuk dicoba.

Jika dulu mendapatkan code alexa widget bisa didapat dengan mudah dengan mengunjungi halaman, a̶l̶e̶x̶a̶.̶c̶o̶m̶/̶s̶i̶t̶e̶o̶w̶n̶e̶r̶s̶/̶w̶i̶d̶g̶e̶t̶s̶, atau dengan memilih menu P̶r̶o̶d̶u̶c̶t̶ ̶-̶>̶ ̶T̶o̶o̶l̶s̶Sayangnya kini cara itu sudah tidak berlaku lagi. Semenjak Alexa merubah tampilan layout dan meluncurkan desain dan layanan baru, cara mendapatkan kode alexa widget dengan cara diatas juga dihilangkan.

Memasang Alexa Traffic Rank Widget di blog / Website

Tapi tenang, berdasarkan informasi dari alexa support, kita masih bisa memasang alexa widget cara lain, seperti info yang diberikan alexa help support dibawah ini

cara baru untuk memasang alexa rank widget atau alexa widget adalah mengan meng-copy code berikut untuk ditempatkakn di blog anda.

atau anda bisa memilih beberapa variasi lain dari alexa widget, dengan memilih salah satu dari code berikut

Alexa Site Status Button

 Layout nya

Alexa Traffic Rank Button

 

 

Layout nya

 

*) jangan lupa ganti yoursite.com dengan URL blog/ website anda

Selamat mencoba, silahakan share pengalaman dan komentar anda di sini

7 Comments

  1. Health Web Blog 5 Juli 2014
  2. Healthy Life 24 Juli 2014
  3. kusnandar 27 September 2014
  4. donny 4 Januari 2015
  5. piraz beha 22 April 2015
  6. Rian wibowo 12 Juni 2015
  7. Blog Keren 17 Oktober 2016

Leave a Reply