Blogging

Jumlah iklan adsense yang diperbolehkan dalam satu halaman blog

By  | 

Google adsense memiliki aturan yang cukup ketat termasuk tentang kebijakan jumlah maksimum unit iklan adsense yang diperbolehkan dipasang pada satu halaman web atau blog. Dalam beberapa forum diskusi ataupun grup diskusi publisher adsesnse, saya masih banyak menemukan pertanyaan dari para publisher baru tentang berapa jumlah maksimum unit iklan adsense yang diperbolehkan dalam satu halaman blog. Untuk itu, tulisan singkat ini saya persembahkan bagi publisher adsense yang memiliki pertanyaan serupa agar tidak melanggar kebijakan google adsense.

Jumlah maksimal unit iklan adsense yang diperbolehkan dipasang dalam satu halaman situs

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa adsense memiliki 3 jenis unit iklan yang bisa dipasang dalam web atau blog anda, yaitu : adsense content unit, adsense link unit, dan adsense for search.

Jumlah total unit iklan adsense yang boleh dipasang pada satu halaman blog atau halaman situs berjumlah 8 unit. yang terdiri dari :

adsense content unit

anda diperbolehkan memasang hingga 3 iklan iklan adsense content unit. Namun dari total 3 unit iklan adsense content unit tersebut, anda hanya diperbolehkan memasang satu  unit iklan berukuran besar (banner) semisyal unit iklan berukuran 300×600, 300×1050, 970×250, dan ukuran banner lainnya

adsense link unit

Link unit menampilkan list topik yang relevan dengan konten halaman situs dimana link unit adsense tersebut dipasang.  Jumlah iklan adsense link unit yang diperbolehkan maksimal 3 buah. Contoh ukuran adsense link unit bisa anda lihat di sini

adsense for search / kotak telusur

Jumlah maksimum kotak penelusuran adsense for search yang boleh dipasang pada satu halaman maksimum 2 buah. Adsense for search (AFS) merupakan bagian dari Google Custom Search Engine (CSE) yang dapat anda pasang pada halaman blog atau situs anda. Ketika pengunjung menggunakan fasilitas search, iklan yang relevan dengan kata kunci pencarian akan ditampilkan pada halaman hasil penelusuran.

Untuk memasang Google adsense for Search atau Google CSE, silahkan baca cara memasang adsense for search pada blog

Jumlah maksimum iklan adsense pada satu halaman

Jadi, total iklan adsense yang boleh dipasang pada satu halaman berjumlah 8 buah, yang masing-masing terdiri dari maksimal 3 adsense content unit, 3 adsense link unit dan 2 adsense for search.

Jika anda mengikuti program affiliasi marketing, anda bisa memasang link affiliasi dan iklan adsense dalam halaman yang sama, selama tidak melanggar kebijakan google adsense. Sebaiknya baca : bolehkan memasang iklan adsense dan affiliasi dalam halaman yang sama?

Terima kasih telah berkunjung, jika ada pertanyaan atau tambahan mari diskusikan bersama 🙂

jumlah iklan adsen dalam halaman, jumlah iklan adsense dalam satu halaman, jumlah iklan adsense yang di perbolehkan dalam satu halaman, jumlah iklan di blog, maksimal iklan google adsense

24 Comments

  1. iman

    8 Desember 2015 at 21:03

    Ouw maksud dari satu halaman itu adalah satu blog ya mas??? Kalau penempatannya itu gmn mas? apa bebas ditempatkan dimana saja?

  2. Wans

    25 Juni 2016 at 08:42

    gan mau tanya nih.. yang disebut 1 halaman itu termasuk sidebar apa nggak..? masih bingung nih takut melanggar TOS

    • iradewa

      2 Juli 2016 at 23:21

      iya termasuk sidebar, pokonya semua elemen yg muncul dalam satu halaman gan

  3. sahabat pelajar

    20 Oktober 2016 at 15:37

    kalau iklan yang bukan adsense, berapa ya batasanya? makasih sebelumnya

    • iradewa

      23 Oktober 2016 at 11:15

      iklannya apa dulu nih gan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *